Senin, 22 Maret 2010

Wisata Kuliner @ Bogor

Cerita pertama dimulai dari Wisata kuliner dibulan Januari lalu, tepatnya tanggal 30 Januari 2010. aku pergi sama sahabatku tercinta.. namanya Inna, she is the best banget dech kalo masalah jalan-jalan, jajan-jajan, and gila-gilaan..

Nah, dari rumah kita jalan masing-masing dan janjian di terminal Baranangsiang-Bogor. Inna dari Bojong gede, dan aku dari Cilandak Fatmawati. Aku dateng 1 jam lebih awal dari Inna karena ternyata sie Inna itu walaupun dia orang Bogor, tapi dia sama sekali ga berani jalan ke Bogor sendirian... (qqiqiiiqiqiiqiqi.. chicken banget yak??!!). Dan akhirnya si Inna dateng juga tepat jam 3 sore, tanpa pikir panjang lagi aku langsung buka daftar beberapa tempat makan recommended di Bogor (tapi hanya tempat makan sederhana aja).

Tujuan pertama y
aitu ke Ayam Gepuk Eco Raos didaerah perumahan di Komplek IPB Baranang siang 3 Jln & No.nya lupa, tapi yang jelas dipinggir jalan.. (keluar tol Bogor yang ke arah tanah baru, kanan jalan sebelum perempatan.. (kalo naik angkot no. 17 ke arah tanah baru lewat depannya-ada disebelah kanan jalan)., makanannya Halal. Tempatnya gak terlalu gede, tapi lumayan lah.. dan waktu itu aku pesennya ayam goreng cabai hijau dan es lemon tea. Ina pesen ayam gepuk komplit dan es lemon tea juga.

Menurut aku sie rasanya biasa aja ya.. ayam nya juga kecil, terus es lemon tea nya gak nampol - agak pahit. tapi karena perutnya lum diisi dari pagi.. ya tak apalah, toh memang rencananya mau jajan-jajan di bogor. untuk harga sie masih dikategorikan standard... ayamnya dari 9500 kalo ga salah.

Tujuan kedua, langsung ke Asinan Sedap Gedong Dalam. Tapi yang ini harus berantem dulu sama supir angkot 09. Tuh supir bilang dia lewatin Jl. Siliwangi (tempat asinan gd. dalam) eh malah kita diturunin dibunderan depan outlet Roti Unyil Venus. Tapi ternyata, tuh supir angkot ga salah 100%, karena Asinan sedap Gedong dalam buka cabang baru di area ruko Roti Venus. Tepatnya 2 or 3 ruko dibelakang Roti Venus. Dan disini, bener-bener aku borong tuh asinan buah dan sayur plus es mangga nya.. coz recommended banget deh asinan dan es mangga nya.. hmm mak nyos tenan... sueger rek....

Tujuan ketiga, Warung Taman (WT)- Taman Kencana. Karena waktu udah menunjukkan jam 17.15 pada sore itu, kita langsung tanya-tanya ke orang setempat angkot bogor yang menuju ke Taman Kencana. dan akhirnya kita naik angkot nomor 02 (kalo ga salah) dan angkotnya langsung turun persis didepan Warung Taman nya... ehm, pas turun dari angkot WT udah membuat ku jatuh cinta dengan tema nya yang serba bamboo dan romantis banget karena cahaya lilin. Coz kita sampe sana tepat jam 18.10, dan cuaca diBogor udah mulai mendung. Orderan aku dan Inna cuma Milk shake coffee dan Milk shake, plus French fries.. secara kita masih kenyang sama nasi yang masih tersisa dari ayam gepuk. Untuk harga Milk shake nya 17.500 dan French fries nya 12.500.
Kebanyakan disana yang kongkow ya anak-anak ABG, tapi ada juga ko yang ibu-ibu dan bapak-bapak yang makan disana.. coz tempatnya bener-bener bikin nyaman ga mau pindah deh.. aliaz PW!!! apalagi malam itu ditemani dengan hujan rintik-rintik dan temaram lilin serta alunan lagu dari live music ala Warung Taman-Taman Kencana.

Pas banget jam 7 malam, kita langsung buru-buru beranjak dari sana karena takut ketinggalan kereta Bogor menuju Jakarta.
so, cerita Wisata Kuliner Bogor nya sampai disini dulu ya.. insyaallah aku sama inna or sama temen-temen yang lain bisa mengunjungi Wisata Kuliner di Bogor lainnya..

Mudah-mudahan wisata kuliner di Bogor selanjutnya bisa dimulai dari pagi biar tempat makan yang kunjungi lebih banyak... ;-)

Cheers,

Icha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar